January 21, 2022

Cara Hemat Langganan Streaming Berbayar ! Sobat Genmil, Jangan Sampai Pengeluaran Bulanan Membengkak Ya

Padahal gak semuanya dipakai maksimal. Mending uangnya ditabung buat hal lain, kan ?Jangan-jangan saking banyaknya langganan, pengeluaran buat biaya entertainment malah bengkak.

GENMILENIAL.COM – Menyisihkan sebagian uang untuk biaya hiburan streaming berbayar memang menyenangkan. Tapi harus tetap dikendalikan supaya gak bikin tekor. Jangan rakus langganan banyak platform.

Sayangnya, seringkali kita gak cukup hanya punya satu. Mau nonton drama korea ada di platform A. Terus, nonton bola enaknya di B. Sedangkan film superhero di C. Terus, berapa sih biaya yang kamu keluarkan untuk semua aplikasi tersebut?

Padahal gak semuanya dipakai maksimal. Mending uangnya ditabung buat hal lain, kan ?Jangan-jangan saking banyaknya langganan, pengeluaran buat biaya entertainment malah bengkak.

Read juga Sob : Cara Bahagia dengan Gaya Hidup Sederhana ! Ubah Mindset, Salah Besar Kalo Dibilang Pelit

Untuk mengantisipasinya, ini cara hemat langganan layanan streaming berbayar:

1. Pilih platform yang paling cocok

Dari sekian banyak platform, pilih yang menurut kamu paling dekat dengan keinginan dan kebutuhan. Misalnya, kamu lebih suka menonton film-film superhero maka sebaiknya langganan di platform yang punya banyak koleksi genre film itu.

2. Pakai paket termurah

Biasanya konten dengan paket termurah hanya bisa ditonton di perangkat dan terbatas. Untuk streaming film, harga juga mempengaruhi kualitas gambar. Semakin jernih gambar akan semakin mahal. Kuota kamu juga akan lebih banyak terkuras.

Read juga Sob : Cara Menabung 50 Juta Setahun untuk Generasi Milenial ! Anak Muda Mari Merapat

3. Pasang paket keluarga

Hampir semua platform menyediakan paket keluarga yang bisa digunakan dalam di lebih dari 1 perangkat. Kamu bisa menikmati konten bareng beberapa orang meskipun bukan keluarga secara lebih murah. Biayanya ditanggung patungan.

4. Manfaatkan promo

Platform pembayaran digital dan provider terbilang paling sering menghadirkan promo. Jangan malas untuk mengecek promo apa yang sedang tersedia sebelum memasang paket.

Apalagi kalau kamu adalah pengguna baru. Gak jarang kamu bisa dapat gratis untuk bulan pertama dan potongan harga di bulan selanjutnya. (*/BNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *