Agustus 14, 2022

Cara Menabung 1 Juta Sebulan untuk Pelajar ! Bagaimana Tipsnya ?

GENMILENIAL.COM – Sobat Genmil, walaupun cuma ngandelin uang saku, banyak celah yang mungkin sama sekali gak kepikiran bagi anak sekolah.

Padahal, mereka bisa loh menghasilkan uang Rp 1 juta dalam satu bulan.

Bagaimana cara menabung uang 1 juta dalam dalam 1 bulan buat anak sekolah. Berikut ini cara yang bisa Sobat Genmil lakukan :

1. Tabung recehan di celengan

Simpan uang recehan dan kumpulkan dalam celengan. Anggap aja uang hilang. Besar kecilnya tabungan bukan masalah. Asal kamu konsisten, hasilnya pasti kelihatan.

Read juga Sob : Cara Menabung 50 Juta Setahun untuk Generasi Milenial ! Anak Muda Mari Merapat

2. Puasa nongkrong dan jajan

Nongkrong memang seru, tapi kamu butuh biaya buat beli minum atau makanan. Stop nongkrong untuk sementara waktu, deh. Mending uangnya kamu tabung aja.

3. Potong biaya langganan video streaming

Coba berapa banyak platform hiburan berbayar yang kamu pakai? Kalau lebih dari satu, unsubscribe platform yang jarang dipakai. Kamu juga bisa ganti plan subscription dari yang personal ke sharing keluarga atau teman supaya lebih murah.

Read juga Sob : 5 Alasan Pentingnya Investasi dan Menabung Mulai dari Sekarang

4. Cari promo khusus pelajar

Manfaatkan promo ini hanya untuk kebutuhan penting saja. Misalnya, kamu sedang butuh paket data, cari promo berupa cashback di e-commerce untuk pembelian paket data.

5. Bawa bekal

Kamu gak perlu jajan di sekolah buat makan siang. Tinggal makan bekal dari rumah saja. Selain irit, bekal dari rumah juga terjamin kebersihannya.

Read juga Sob : Jangan Sibuk Kerja, Ini 5 Cara Mengatur Hobi agar Tidak Mengganggu Pekerjaan ! Hobi Bisa Jadi Cuan Loh Sob

6. Cari uang tambahan

Saat kamu sudah menahan pengeluaran dengan cara di atas, kamu juga harus usaha menambah uang dengan cara bekerja sampingan. Lakukan pekerjaan yang sekiranya kamu mampu seperti jaga warung, joki tugas, cuciin kendaraan tetangga, atau dropshipper. (*/BNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.