January 21, 2022

Mengenal Sosok Ursula Corbero, Pemeran Tokyo di Money Heist

Di balik karakternya yang bikin gregetan ini, ada akting luar biasa dari Ursula Corbero, aktris asal Spanyol kelahiran 1989 ini sudah berakting sejak usia 13 tahun, dan perannya di Money Heist membuatnya semakin naik daun.

GENMILENIAL.COM – Money Heist season terbaru telah tayang, dan banyak sekali karakter-karakter menarik yang hadir dan membuat penonton terpikat.

Sebut saja Profesor dengan rencana luar biasanya, Arturo yang bikin naik darah, atau Tokyo yang badass, heroik, dan berparas menawan.

Meskipun Tokyo menjadi salah satu karakter yang memiliki banyak penggemar, namun tak bisa dimungkiri bahwa ia juga sebagai salah satu karakter yang menyebalkan dan kadang menjadi beban bagi rekan-rekannya, serta kerap mengacaukan rencana matang yang telah disusun oleh Profesor.

Di balik karakternya yang bikin gregetan ini, ada akting luar biasa dari Ursula Corbero, aktris asal Spanyol kelahiran 1989 ini sudah berakting sejak usia 13 tahun, dan perannya di Money Heist membuatnya semakin naik daun.

Penasaran dengan fakta menarik lainnya dari Ursula Corbero? Simak selengkapnya di sini.

1. Ia sudah memiliki pasangan, namun bukan Rio

Rio yang diperankan oleh Miguel Herran mungkin sering dikaitkan sebagai pasangan dari Ursula Corbero di dunia nyata, karena peran mereka sebagai pasangan yang cinlok saat perampokan ini sangat mesra dan menjiwai.

Bagi para penggemar Money Heist yang menjodohkan mereka berdua, kalian mungkin berkecil hati karena mereka tidak benar-benar menjalin hubungan di dunia nyata.

Corbero ternyata sudah memiliki pasangan yang juga seorang artis, yakni Chino Darin. Aktor asal Argentina ini sudah menjalin hubungan dengan Corbero sejak 2016.

Uniknya, mereka berdua juga dipertemukan di satu acara TV Spanyol berjudul La Embajada (The Embassy). Dalam acara ini, mereka berdua juga bermain sebagai sepasang kekasih.

Read juga Sob : Cara Hemat Langganan Streaming Berbayar ! Sobat Genmil, Jangan Sampai Pengeluaran Bulanan Membengkak Ya

2. Memulai karier aktingnya sejak muda

Bakat Corbero sudah muncul sejak lama, bahkan saat ia masih muda, itulah sebabnya dia tidak pernah absen mewarnai layar kaca sejak dia mendapatkan peran utama pertamanya dengan Catalan TV, Spanyol.

Dia memulai karirnya sebagai Maria di acara TV Spanyol tahun 2002, Mirall Trencat pada usia 13 tahun. Dia tampil dalam tiga episode, tetapi itu cukup untuk mendapatkan peran lain dalam iklan komersil.

Pada tahun 2005, ia mendapat peran Sara dalam serial TV Spanyol, Ventdelpla yang muncul dalam tujuh episode hingga tahun 2006.

Ia kemudian pindah ke Madrid untuk bekerja di Antena TV, memulai perannya sebagai karakter Ruth Gómez di Física o Química (Physics or Chemistry) yang menjadi peran besar pertamanya yang membuat namanya harum di kancah pertelevisian Spanyol.

Setelah makin tenar berkat Money Heist, Cobrero akhirnya mendapatkan peran layar lebar pertamanya berbahasa Inggris dalam film Snake Eyes di tahun 2021.

Read juga Sob : Cara Bahagia dengan Gaya Hidup Sederhana ! Ubah Mindset, Salah Besar Kalo Dibilang Pelit

3. Selain aktris, ia dikenal sebagai fashion icon

Jika kamu mengikuti Ursula Corbero di Instagram, kamu mungkin pernah melihat pakaiannya yang terinspirasi dari streetwear.

Dari gaun mini bermotif dan sepatu chunky boots hingga tas ikat pinggang dan jaket denim, ia menampilkan beberapa item fashion paling trendi dan gayanya benar-benar menginspirasi para penggemarnya.

Tak mengherankan, jika label fashion ternama seperti BVLGARI menjadikannya sebagai brand ambassador mereka. Menurut label mewah tersebut, citra dan gaya aktris ini sejalan dengan gaya hidup BVLGARI, yaitu la dolce vita (“kehidupan yang baik” dalam bahasa Italia).

“Bahwa mereka [BVLGARI] meminta saya untuk menjadi brand ambassador terbaru mereka itu seperti sebuah mimpi, mimpi yang menjadi kenyataan. Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari keluarga ini,” ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan Harper’s Bazaar Singapore setelah menerima peran barunya tersebut.

Read juga Sob : Cara Menabung 50 Juta Setahun untuk Generasi Milenial ! Anak Muda Mari Merapat

3. Ia juga seorang aktivis, sama seperti Tokyo

Karakter Tokyo sepertinya juga menginspirasinya untuk berjuang di dunia nyata. Bedanya, ia tidak menggunakan senjata, namun dengan kekuatannya di media sosial.

Dalam salah satu wawancara dengan Mujerhoy, ia dengan bangga menyebut dirinya sebagai seorang feminis. “Sebuah perjuangan besar [bagi wanita] untuk menyeimbangkan kemampuan agar bisa setara” ujarnya.

“Itulah yang saya rasakan. Kadang-kadang saya mendengar orang berkata ‘semua orang berlebihan dengan feminisme’ tapi saya pikir itu perlu, karena sudah dalam waktu yang lama kami para wanita tidak bisa setara sehingga kami memang perlu sedikit berlebihan.”

Inspirasi terbesarnya dalam berjuang sebagai feminis adalah ibunya, yang terpaksa putus sekolah karena hamil saat mengandung Monica (kakak perempuan Ursula), saat itu ibunya baru berusia 17 tahun.

Ibunya menghadapi penindasan di lingkungan dan di sekolah karena masyarakat memandangnya sebagai contoh yang buruk bagi gadis-gadis lain.

Kakaknya juga berjuang untuk memberi makan putrinya dan mendapatkan pekerjaan, bahkan setelah lulus dengan nilai bagus.

Read juga Sob : Cara Menabung 1 Juta Sebulan untuk Pelajar ! Bagaimana Tipsnya ?

4. Style dari Tokyo terinspirasi dari karakter Mathilda dalam film Léon: The Professional

Diperankan oleh Natalie Portman, karakter Mathilda dalam Léon: The Professional sangat melegenda, dan sering dijadikan kostum Halloween setiap tahunnya.

Corbero mengambil inspirasi karakter tersebut untuk Tokyo. Bisa dilihat dari outfitnya yang sering menggunakan choker, serta gaya rambut pendek model bob dengan poni. (*/BNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *