November 25, 2021

5 Ide Bisnis untuk Anak Muda ! Generasi Milenial Bisa Coba Bisnis Modal Kecil, Semangat Ya Para Pejuang Cuan

Memulai usaha dari muda gak ada ruginya. Gunakan sebagai kelebihan. Usia muda memungkinkan kamu untuk punya waktu lebih banyak dalam menghasilkan pengalaman dan belajar jadi pengusaha sukses.

GENMILENIAL.COM – Sobat Genmil, usia muda bukan halangan untuk membuka usaha sendiri. Dengan berbisnis, sobat punya banyak waktu, tenaga, dan kesempatan untuk berinovasi. Banyak kisah inspiratif orang-orang sukses berwirausaha, baik di Indonesia maupun dunia.

Kesuksesan mereka berawal dari berani memulai mewujudkan mimpi. Seiring berjalannya waktu, mereka belajar dari pengalaman hingga akhirnya berada di posisi sekarang.

Mari kita tepis anggapan yang menyebut generasi milenial gemar membelanjakan uangnya untuk travelingfashion, hingga gadget. Padahal, gak semua anak muda suka menghambur-hamburkan uangnya. Ada juga mereka yang justru jeli melihat peluang cuan lewat membangun bisnisnya sendiri.

Memulai usaha dari muda gak ada ruginya. Gunakan sebagai kelebihan. Usia muda memungkinkan kamu untuk punya waktu lebih banyak dalam menghasilkan pengalaman dan belajar jadi pengusaha sukses.

Read juga Sob : Tips Menabung Uang Receh Logam di Rumah ! Jangan Anggap Remeh, Sudah Banyak Kisah Inspiratif

Jika bingung, ini lima usaha yang bisa dicoba dengan modal kecil-kecilan :

1. Dropshipper

Nyaris tanpa modal, Sobat Genmil gak mesti keluar uang untuk stok barang. Cukup posting foto beserta informasi yang sudah disediakan supplier. Kalau ada pesanan, teruskan ke supplier. Dia yang akan mengirimkan barang lalu kamu akan dapat untung dari setiap barang yang terjual.

2. Usaha pakaian bekas

Sebelum menjual pakaian bekas, Sobat Genmil mesti perhatikan beberapa hal diantaranya kelayakan, model, merek, dan model. Dengan begitu barang jualan kamu punya nilai jual.

Jangan lupa cuci bersih dan setrika terlebih dahulu. Buat lebih cantik. Sedikit saran, styling dan angle foto yang bagus dapat meningkatkan minat pembeli.

Read juga Sob : Cara Daftar Ajaib Sekuritas Pakai Kode Saham Gratis bori871, Modal Rp 10 Ribu Sudah Bisa Beli Saham

3. Wedding Organizer (WO)

Jasa wedding organizer dipilih banyak orang karena lebih praktis. Skill komunikasi dan kerja sama tim yang solid sangat diperlukan karena usaha ini akan berhubungan dengan banyak orang terutama vendor.

4. Freelance writer

Peluang menulis online bisa ditemukan di situs-situs freelancer populer seperti Sribulancer, Project.co.id, dan lain sebagainya. Penulis online dibayar per artikel dengan jumlah kata tertentu tergantung kebutuhan klien.

5. Open Jastip atau Jasa Titipan

Buat kamu tinggal di suatu kota yang punya barang atau makanan menarik, gunakan kesempatan itu untuk membuka usaha jasa titip.

Bisa juga kalau lagi jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri sambil cari oleh-oleh. Makanan, kosmetik, fashion, hingga gadget adalah produk yang paling diminati oleh para penitip. (*/BNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *