December 4, 2021

Tips Menabung Uang Receh Logam di Rumah ! Jangan Anggap Remeh, Sudah Banyak Kisah Inspiratif

Dari uang receh, ada yang berhasil pergi umroh, berwisata, hingga membeli mobil. Uang receh logam maupun kertas pecahan 500 hingga 2000 ternyata bisa memberikan manfaat yang besar jika dikelola dengan baik.

GENMILENIAL.COM – Menabung uang receh bisa cukup menghasilkan. Kisah inspiratif dari pengalaman mendapatkan sesuatu dari uang receh sering kita dengar.

Dari uang receh, ada yang berhasil pergi umroh, berwisata, hingga membeli mobil. Uang receh logam maupun kertas pecahan 500 hingga 2000 ternyata bisa memberikan manfaat yang besar jika dikelola dengan baik.

Sobat boleh anggap menabung uang receh ini sebagai kegiatan iseng-iseng berhadiah. Namun, saat kita serius melakukannya, hasilnya bisa digunakan untuk membeli sesuatu yang diinginkan.

Read juga Sob : Cara Daftar Ajaib Sekuritas Pakai Kode Saham Gratis bori871, Modal Rp 10 Ribu Sudah Bisa Beli Saham

Sobat genmil, ini lima tips menabung uang receh logam :

1. Rajin dan telaten

Kesulitan terbesar dalam menabung uang receh adalah menyingkirkan rasa malas. Padahal, kamu mesti rajin dan telaten dalam menyimpan dan mengumpulkan uang receh.

Usahakan selalu simpan uang kembalian di dompet. Kumpulkan uang receh lain yang mungkin berceceran tas atau area rumah.

2. Sediakan tempat penyimpanan

Saat uang receh sudah berhasil dikumpulkan, pastikan kamu menyediakan tempat penyimpanan yang layak. Sobat Genmil bisa menyimpan uang dimana saja, mulai dari gelas, kaleng bekas biskuit, pouch bag, bahkan galon atau ember. Siapkan beberapa tempat untuk setiap pecahan uang berbeda.

Read juga Sob : Cara Daftar Driver Gojek Terbaru ! Apa Syarat Daftar Driver GoRide Gojek ?

3. Kumpulkan sesuai nominal pecahan

Hal ini akan memudahkan kamu untuk menyetorkan uang tabungan recehan ke bank. Pisahkan dan tumpuk semua koin maupun kertas sesuai pecahan.

Usahakan setiap tumpuknya berjumlah bulat seperti 10 ribu, 50 ribu, atau 100 ribu. Gabungkan uang logam dengan isolasi atau karet gelang untuk uang kertas.

4. Jangan malu

Gak perlu malu untuk menyetorkan uang receh ke bank. Meskipun mungkin sekarang kamu menabung di rumah. Tapi, akan ada saatnya saat tabungan Sobat Genmil di rumah sudah banyak dan makan tempat, sehingga harus memindahkannya ke bank.

Gak perlu khawatir, bank akan menolak. Pihak bank pasti menerima uang receh yang sudah kamu kumpulkan.

Read juga Sob : Cara Mandi Besar Setelah Haid yang Benar Menurut Islam

5. Konsistensi adalah koentji

Menabung recehan perlu usaha lebih. Mulai dari menyimpan uang kembalian, masukan ke tempat penyimpanan, menghitung, memisahkan sesuai nominal, hingga menyetorkan ke bank.

Sobat Genmil gak boleh malas melakukan semua hal tersebut kalau mau menghasilkan untung. Mengumpulkan uang receh butuh konsistensi. (*/BNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *