November 29, 2021

Head to Head Indonesia Vs Myanmar Friendly Match Jelang Piala AFF 2020, Siapa Lebih Unggul ?

Berkaca dari rangking FIFA per November 2021, Myanmar masih unggul atas Indonesia dalam ranking FIFA. Myanmar saat ini duduk di peringkat ke-148 dunia, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-166.

GENMILENIAL.COM – Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba kedua pada Kamis 25 November 2021. Laga persahabatan jelang Piala AFF 2020 ini dihelat di Stadion Gloria, Antalya, Turki.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar bukan FIFA Matchday. Karena tidak masuk dalam kalender FIFA, maka hasil akhir tidak mempengaruhi posisi kedua tim di ranking FIFA.

Berkaca dari rangking FIFA per November 2021, Myanmar masih unggul atas Indonesia dalam ranking FIFA. Myanmar saat ini duduk di peringkat ke-148 dunia, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-166.

Read juga Sob : Jangan Sibuk Kerja, Ini 5 Cara Mengatur Hobi agar Tidak Mengganggu Pekerjaan ! Hobi Bisa Jadi Cuan Loh Sob

Sementara jika dikhususkan lagi pada ranking FIFA di kawasan ASEAN, Myanmar bertengger di peringkat keempat. Sedangkan, Indonesia di posisi ketujuh dari 11 negara.

Hal berbeda jika dilihat berdasarkan catatan statistik head to head kedua tim. Indonesia unggul atas Myanmar.

Mengutip dari 11v11, timnas Indonesia meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah dalam enam pertemuan itu.

Salah satu kemenangan diraih timnas Indonesia ketika kali terakhir melawan Myanmar di turnamen kompetitif, yakni Piala AFF 2008 (3-0). Setelah itu, Indonesia dan Myanmar lima kali beruntun bersua di laga persahabatan.

Read juga Sob : Cara Sukses dalam Hidup ! Belajar dari Kebiasaan Orang-orang Hebat Yuk

Kedua kesebelasan sama-sama menyambut laga dengan modal minor setelah kalah dalam uji coba sebelumnya. Adapun timnas Indonesia tumbang 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021.

Sementara, Myanmar ditaklukkan 1-2 oleh negara asal benua Afrika, Burundi, pada 13 November 2021. Menjelang pertandingan, pasukan Shin Tae-yong punya modal bagus tersendiri saat melawan Myanmar.

Head-to-Head Indonesia Vs Myanmar dalam 6 pertemuan terakhir

Indonesia vs Myanmar 3-0

Indonesia vs Myanmar 2-1

Indonesia vs Myanmar 0-0

Indonesia vs Myanmar 1-3

Indonesia vs Myanmar 3-0

Indonesia vs Myanmar 2-0

(Genmil/Ed2/Penulis: MTR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *