Melihat Mall yang Dibutuhkan Oleh Anak-Anak Milenial

Mall sekarang sudah sangat banyak, namun hanya ada beberapa mall yang cocok untuk kebutuhan anak milenial.

5

Kalau dulu mall atau pusat perbelanjaan itu merupakan sesuatu yang sangat wow dan banyak didatangi oleh banyak orang. Banyak orang-orang dari pinggiran kota yang rela datang ke kota demi pergi ke mall yang dulu biasanya hanya ada di dalam kota. Tapi sekarang, mall atau pusat perbelanjaan sudah menjamur dimana-mana. Hampir di setiap daerah pasti memiliki mall.

Jadi yang dulu harus pergi ke kota demi jalan-jalan di mall, sekarang tidak perlu pergi jauh-jauh, karena tinggal melangkahkan kaki saja sudah ketemu dengan mall. Mall lagi mall lagi, atau juga pusat perbelanjaan.

Dengan semakin berkembangnya zaman, semakin banyak mall dimana-mana, tapi pembangunan mall masih saja terus ada dan tidak berhenti. Pasti setiap tahunnya ada mall baru yang baru saja dibuka, atau yang sudah lama namun baru merintis karena ya persaingan itu tidak mudah, karena efek dari banyaknya mall dimana-mana tadi.

Namun yang pasti, sebenarnya dari pengelola mall itu sendiri harus mengerti perkembangan zaman dan memberikan sesuatu yang baru yang cocok sesuai dengan zamannya. Karena setiap zaman itu ada masanya. Maksudnya, apa yang cocok dipakai oleh orang 10 tahun yang lalu, belum tentu disukai oleh orang zaman sekarang. Maka agar tidak terpeleset oleh perkembangan zaman, yang paling penting sebenarnya adalah mengikuti perkembangan zaman itu sendiri, dan memahami sebenarnya apa yang orang-orang sekarang itu mau.

Anak muda di tahun ini masih dalam masa Generasi Milenial. Anak Milenial atau yang artinya adalah anak abad ke-21 (karena millenium) banyak yang menilai bahwa memiliki karakteristik sendiri yang sangat unik. Anak Milenial sangat melek terhadap teknologi, dan sangat gampang mengikuti perkembangan zaman. Pikirannya juga lebih canggih karena memang hidup masih muda di era teknologi yang sangat berkembang pesat.

Nah, sebenarnya suatu pusat perbelanjaan atau mall juga harus melek terhadap hal ini. Karena mau tidak mau mall tersebut hidup di era semakin banyaknya Generasi Milenial, bahkan anak milenial lah yang seperti menguasai perkembangan zaman di era sekarang ini.

Sebenarnya yang gimana sih mall yang cocok untuk generasi milenial? Contoh pastinya bisa kamu lihat di mall yang ada di Fatmawati, Jakarta Selatan. Nama mall-nya adalah One Belpark. Alamatnya seperti yang tertera di website resmi One Belpark, ada di Jl. RS Fatmawati No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pokoknya kalau mau kesitu aksesnya sangat gampang, bahkan di depan One Belpark mall persis juga ada halte yang namanya halte One Belpark. Artinya sudah tidak sulit aksesnya kalau mau kesana.

Mall anak Milenial
Foto milik www.onebelpark.com

Oke kembali ke topik tentang mall yang yang disukai oleh anak milenial. Yaps, bisa dibilang One Belpark ini mall yang cocok banget untuk anak-anak generasi milenial jaman sekarang. Bagaimana tidak, disini sangat lengkap dan tidak ada yang tidak ada. Dari mulai makanan, fashion, permainan, belanja, tempat nongkrong, hingga bioskop besar pun ada disini.

Mall anak milenial
Ceritanya Bioskop – [Gambar dari mlp.wikia.com]
Tapi ada satu hal yang sangat mencolok dari One Belpark ini, yang menjadi kelebihan One Belpark dan mungkin tidak dimiliki oleh mall yang lainnya. Di One Belpark ada live music setiap harinya. Kalau weekdays atau hari Senin-Jumat, live music dimulai jam 19.00-22.00. Tapi kalau di weekend ada yang lebih spesial, live music dibagi dua acara, yakni di jam 12.00-15.00, dan lanjut lagi di jam 18.00-22.00. Itu dilakukan selama bulan Februari 2018 karena bulan ini merupakan bulan penuh kasih sayang. Tapi selain bulan Februari pun juga ada keistimewaan lainnya dari One Belpark. Karena Direktur Mall One Belpark sendiri pernah berujar kalau One Belpark akan terus berusaha memanjakan customer dengan menghadirkan event-event yang sangat menarik.

Live music di One Belpark – [Foto milik DA_Vlog]
Live music seperti itulah yang sangat disukai oleh anak-anak masa kini. Apalagi panggung utama yang tidak jauh dari café Starbucks, membuat anak-anak milenial mungkin lebih suka sembari nongkrong, sembari dengerin musik, live lagi langsung dinyanyikan oleh penyanyinya. Gak perlu putar musik sendiri di HP yang bikin boros baterai.

Tapi kalau misalnya kalian tidak ingin nongkrong di Starbucks ataupun yang lainnya yang ada di One Belpark, di depan panggung ini juga ada beberapa panggung kosong yang boleh diduduki oleh siapapun. Sembari nonton apa yang dihadirkan di panggung, sembari nongkrong ngobrol-ngobrol sama pacar disana karena cukup jarang sekali mall yang menyediakan tempat duduk yang boleh ditempati oleh siapapun seperti itu.

Itu loh yang sebenarnya menjadi kelebihan sendiri bagi One Belpark mall sehingga dapat disebut sebagai mall yang cocok untuk anak-anak generasi milenial. Pokoknya One Belpark ini adalah mall yang sangat ngerti dengan kebutuhan anak-anak masa kini.

By the way One Belpark mall ini juga memiliki manajemen yang handal yang pokoknya sangat ngerti terhadap perkembangan zaman. Buktinya, One Belpark juga memiliki beberapa akun sosial media yang sangat update memberikan informasi yang berkaitan dengan mall One Belpark sendiri.

One Belpark memiliki akun Instagram di @onebelpark. Juga ada akun twitter di @one_belpark, dan ada juga facebook di @onebelpark. Kalian juga wajib follow semua akun sosial media One Belpark itu karena disana seringkali diadakan event berupa perlombaan yang hadiahnya tidak main-main.

Jadi gitu. Mall mungkin sekarang sudah menjamur dimana-mana, bahkan di setiap kawasan pasti punya mall sendiri. Tapi jarang sekali mall yang seperti One Belpark, mall yang sangat mengerti dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen, dan mengikuti perkembangan zaman. Menghadirkan mall yang cocok untuk semua golongan, semua usia demi menjadi mall yang benar-benar disukai oleh semua masyarakat.

5 Komentar
  1. Panji

    Iya benar banget, live musicnya asik bisa dinikmati setiap hari.

  2. Robit Mikrojul Huda

    Di One Belpark saat live music, boleh request lagu-lagu galau tidak?

  3. Vianisty

    Makasih ya gan infonya. Jadi pengen banget kesana. Tapi sayang, belum punya gebetan.

  4. Dewangga Setiawan

    tidak semua mall ada live music-nya, cuma di Onebelpark doank yang ada tiap hari. mantap

  5. Idris

    Live musicnya bisa menambah daya tarik sendiri bagi para pengunjung

Komentarin Dong :)

Ayo komentar! Demi perkembangan GenMilenial