Bukan Cuma Google Maps, 5 Aplikasi Alternatif Ini Juga Cocok Untuk Kamu yang Kehilangan Arah

Aplikasi petunjuk arah bukan cuma Google Maps, 5 aplikasi ini jadi alternatifnya, bahkan lebih canggih

0

Ngaku saja pasti kamu sering kan bergerilya kemana saja sama pacar kamu meskipun sebenarnya gak tau jalan? Tapi sebagai anak milenial yang hampir semuanya sudah melek terhadap terknologi, pasti memanfaatkan aplikasi peta di androidnya, yakni Google Maps sebagai penunjuk jalan. Karena malu sama pacar kalo ketahuan gak tau jalan.

Meskipun HP kamu Android, dan Google Maps sudah terinstall langsung di HP kamu, tapi sebenarnya gak cuma Google Maps loh aplikasi canggih yang bisa menunjukkan jalan yang terbaik ketika kamu kesasar. Di bawah ini ada 5 aplikasi alternatif Google Maps terbaik yang memiliki kemampuan setara, bahkan ada yang lebih canggih dari Google Maps, termasuk menghindari polisi dan lain-lain. Pengen tau aplikasi apa itu? Yuk langsung saja simak, cekidot…

1 HERE WeGo

Aplikasi alternatif Google Maps
[Gambar: gadgetsyrup.com]
Mungkin kalian pernah mendengar kata itu karena memang aplikasi ini pernah diiklankan di tv. Dulunya aplikasi ini bernama HERE Maps, namun kini namanya berubah menjadi HERE WeGo. Aplikasi ini cara penggunaannya hampir sama dengan Google Maps seperti biasa, dan HERE WeGo ini ternyata juga mendukung penggunaan peta offline. Yang menjadi kelebihannya, aplikasi ini juga menyajikan informasi lalu lintas yang bisa membantu penggunanya dalam perjalanan, seperti macet/tidak, dan lain sebagainya.

2 BackCountry Navigator

Aplikasi alternatif Google Maps

Hampir sama juga dengan Google Maps, BackCountry Navigator ini juga bisa menunjukkan arah dengan berbagai jenis dan pilihan jalur, dan masih banyak lagi fiturnya. Lewat aplikasi alternatif Google Maps yang satu ini, bisa kalian gunakan untuk menambahkan tempat favorit dan menandainya di maps, hanya dengan satu klik, kamu tidak perlu susah-susah lagi cari tempat favorit kamu.

3 MapFactor

Aplikasi alternatif Google Maps
[Gambar: Medium.com]
Kalau aplikasi ini kelebihannya mendukung fitur GPS yang memungkinkan aplikasi tersebut bisa secara otomatis mendeteksi lokasi kamu sekarang. Yang jadi kelebihan dari aplikasi ini kalian bisa mendapatan peta gratis offline yang update setiap bulannya karena MapFactor menggunakan fasilitas dari OpenStreetMap.

4 Maps.me

Aplikasi alternatif Google Maps

Maps.me ini hampir sama juga dengan Google Maps. Juga ada fitur turn by turn direction, peta offline, dan banyak lagi lainnya yang kemampuannya hampir sama dengan Google Maps. Dengan fitur bookmarking yang disediakan, kalian juga bisa menandai lokasi penting atau lokasi favorit yang biasanya kamu kunjungi.

5 Waze

Aplikasi alternatif Google Maps

Nah sebagai klimaksnya, ini adalah aplikasi saingan Google Maps yang sangat populer saat ini, karena berbagai macam fiturnya dan tidak munafik juga, seringnya iklan Waze muncul di tv membawa pengaruh sendiri bagi masyarakat untuk menggunakannya.

Ternyata yang cukup mengejutkan bahwa aplikasi ini merupakan besutan dari Google. Fungsinya sih hampir sama dengan Google Maps, namun fitur Waze yang tidak ada di Google Maps adalah bisa update informasi lalu lintas secara realtime. Informasi tersebut berasal dari pengguna yang tengah melakukan perjalanan, kalian pun juga bisa mengirimkan informasi tentang lalu lintas di sekitar anda saat ini. Biasanya ketika menghindari Polisi, menghindari macet, dan lain sebagainya aplikasi ini sangat diandalkan karena bisa mendeteksi info lalu lintas secara realtime dan akurat karena dikirimkan dari orang yang benar-benar melakukan perjalanan.

Bagaimana, tetap setia dengan Google Maps atau pilih pindah ke lain hati? Yang mana yang jadi pilihanmu?

Komentarin Dong :)

Ayo komentar! Demi perkembangan GenMilenial