Begini Cara Ampuh Buat Vlog di Youtube Agar Banyak Views

Sedikitnya ada 6 tips membuat video di Youtube yang banyak views

0

Siapa sih anak zaman sekarang yang tidak suka di depan kamera? Bahkan yang dulunya kalau difoto harus dibujuk dibelikan mainan dulu, sekarang malah suka banget narsis. Sampai pada akhirnya sekarang banyak konten-konten Video Blog (Vlog) yang beredar karena saking senengnya narsis di depan kamera.

Selain karena pengen terkenal dan banyak orang yang tau tentang dirinya, kita tidak perlu munafik bahwa tidak sedikit juga yang menjadikan media Vlog ini sebagai cara dari mereka untuk dapat duit. Bahkan sepertinya mayoritas yang membuat konten Vlog bukan cuma pengen terkenal, tapi juga pengen dapet duit dari hobi mereka di depan kamera.

Salah satu media paling populer ketika ngevlog adalah Youtube, bahkan hampir semua Vlogger sudah mengupload Vlog mereka di Youtube. Tapi dari 1000 vlogger, mungkin tidak sampai 100 vlogger yang bisa sukses sesuai dengan harapan mereka. Banyak juga Vlogger yang sudah capek-capek bikin video bagus-bagus, tapi tetep saja gak ada yang lihat. Itulah banyak Youtuber atau Vlogger yang menyatakan pensiun dini, karena pikiran ia pertama kali sudah memikirkan gimana caranya mencari duit yang banyak lewat hobi mereka.

Tapi kali ini GenMilenial akan menyebutkan tips-tips gimana caranya konten Vlog kalian di Youtube punya banyak views, dan mendapatkan banyak uang ketika sudah di-monetize. Berikut adalah tips-tipsnya.

1 Pastikan sebelum jadi vlogger sudah punya banyak teman

Cara Vlog di Youtube Banyak Views - Banyak Teman

Bukan bermaksud memanfaatkan teman atau bagaimana. Tapi ketika kalian ingin hits di dunia maya, pastikan kalian sudah punya banyak teman dulu di dunia nyata. Bayangkan saja jika kalian capek-capek bikin vlog lalu tidak ada yang lihat, pasti kalian sangat kecewa dan merasa diri kalian itu paling tidak berguna karena untuk lihat video kalian aja tidak ada yang tertarik. Tapi ketika kalian memiliki banyak teman, kalian bisa memberi tahu teman-teman kalau gue tadi ngevlog loh di Youtube. Nah kan pasti si teman tadi akan lihat video kalian, dan kalau videonya menarik pasti akan dibagikan ke teman-temannya juga. Bahkan kamu juga bisa meminta teman kamu membagikan vlog kamu itu ke teman-temannya, dan begitulah seterusnya.

2 Buat konten yang sesuai dengan yang sedang trending

Cara vlog di Youtube banyak views - Konten Trending

Ketika membuat vlog, alangkah baiknya kamu mengambil tema sesuai dengan yang jadi trending sekarang ini. Misalnya sekarang lagi musimnya lagu ‘Tak Tun Tuang’, ya kamu buat aja vlog sambil nyanyi itu, atau gimana saja pokoknya yang sesuai dengan apa yang sedang trending sekarang. Silahkan kamu kemas sekreatif mungkin.

3 Temukan sesuatu yang jadi kelebihan di diri kamu

cara buat video youtube banyak views

Karena GenMilenial nulis artikel ini untuk vlogger yang belum terkenal, maka kita tidak akan membahas ketika kamu sudah terkenal. Namun ketika kamu belum terkenal, pastikan ada yang ditonjolkan dari diri kamu. Muka cantik adalah salah satu kelebihan yang bisa kamu unggulkan. Tapi sepertinya itu dah biasa saja karena sekarang saking banyaknya cewek cantik di jaman sekarang ini. Jika kamu gak cantik, kamu bisa jadikan sesuatu yang lucu dari kamu bisa jadi kelebihan kamu.  Tapi kalau cantik dan lucu, itu mendingan jadi istri pakmin saja 😀

4 Numpang tenar dengan orang yang sudah terkenal

cara video youtube rame

Cara inilah yang sering disebut sebagai panjat sosial. Di lagunya Roy Ricardo yang judulnya Panjat Sosial, mungkin disana disindir habis-habisan orang-orang yang suka numpang tenar atau istilahnya adalah panjat sosial. Tapi sebenarnya cara ini merupakan cara yang lumrah dalam mencari ketenaran.

Kamu bisa numpang hits dengan menggunakan orang lain yang sudah lebih terkenal. Caranya mungkin kamu bisa mengajak orang yang sudah hits itu untuk ngevlog bareng atau gimana. Tapi biasanya kalo diajak collabs seperti itu akan ada berbagai perjanjian, seperti kamu bayar dia atau gimana tergantung MoU-nya.

Tapi kalau kamu tidak cukup modal untuk itu, kamu juga bisa menjadikan orang yang sudah terkenal itu sebagai object. Seperti ketika kamu sedang menonton JKT48 konser, kamu bisa menjadikan JKT48-nya itu sebagai objek vlog kamu. Contohnya “Ada yang Aneh Saat Nonton JKT48”, nah itulah gimana caranya menjadikan JKT48 sebagai objek panjat sosial kamu.

5 Buat video dengan kualitas yang bagus

cara membuat video berkualitas

Dan ada pula hal yang paling penting dalam vlog kamu, yakni videonya juga harus enak dilihat. Kualitas video menjadi sesuatu yang penting dan harus kamu perhatikan. Jika tidak punya kamera yang layak untuk dibuat ngevlog, mendingan jangan dipaksakan. Jika pertama saja kualitas video kamu sudah jelek tidak bagus, siapa yang akan tertarik karen sudah tidak enak untuk dilihat.

6 Buat konten yang rutin

Vlogger

Ketika niat jadi vlogger, jangan sekali dua kali kamu membuat vlog, tapi harus rutin dan dalam margin waktu yang tidak terlalu lama. Minimal kamu seminggu sekali harus membuat video, karena dengan rutin itu otomatis akan membuat orang sedikit demi sedikit suka sama kamu video kamu, apalagi semua video kamu menggunakan beberapa tips seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Jadi intinya kita terus saja berkarya dan jangan mudah menyerah.

Semua tips di atas didapatkan lewat pakmin GenMilenial yang mengamati apa saja yang membuat vlog-vlog itu bisa dilihat oleh banyak orang. Tinggal sekarang kamu yang meniru dan memodifikasi.

Komentarin Dong :)

Ayo komentar! Demi perkembangan GenMilenial